FintechTech News

Google Sengaja Buat Youtube Lebih Lambat di Firefox – Ini Penjelasan Google!

Pada beberapa waktu terakhir, tersebar kabar bahwa Google disinyalir dengan sengaja membuat platform streaming video populer mereka, YouTube, lebih lambat saat diakses melalui peramban Firefox. Namun, setelah penyelidikan lebih lanjut, ternyata klaim ini tidak memiliki dasar yang kuat.

Google, sebagai perusahaan teknologi ternama, selalu berkomitmen untuk memberikan pengalaman pengguna terbaik di semua platform, termasuk berbagai jenis peramban web. Kabar mengenai penurunan kinerja YouTube di Firefox mungkin disebabkan oleh beberapa faktor teknis atau situasional, dan bukanlah hasil dari tindakan sengaja.

Sebagai tanggapan terhadap klaim tersebut, Google telah memberikan penjelasan resmi. Mereka menyatakan bahwa mereka tidak memiliki motivasi atau kepentingan untuk memperlambat akses YouTube di Firefox atau peramban web lainnya. Sebaliknya, Google terus berusaha untuk meningkatkan pengalaman pengguna di semua platform, termasuk kolaborasi dengan para pengembang peramban untuk memastikan kompatibilitas yang optimal.

Baca Juga :  Windows 11 Kini Digunakan di Lebih 400 Juta Perangkat

Jika Anda mengalami masalah kinerja saat mengakses YouTube di Firefox, ada beberapa langkah yang dapat Anda ambil untuk memperbaiki situasi tersebut:

  1. Perbarui Peramban Anda: Pastikan bahwa versi Firefox yang Anda gunakan adalah yang terbaru. Perbaruan peramban seringkali mencakup perbaikan kinerja dan keamanan.
  2. Perbarui Ekstensi: Beberapa ekstensi peramban mungkin tidak kompatibel dengan versi terbaru dari Firefox. Perbarui atau nonaktifkan ekstensi yang mungkin menyebabkan masalah.
  3. Periksa Koneksi Internet: Masalah kinerja dapat disebabkan oleh koneksi internet yang lambat atau tidak stabil. Pastikan koneksi internet Anda berfungsi dengan baik.
  4. Hapus Cache dan Cookie: Cache dan cookie yang terakumulasi dapat memengaruhi kinerja peramban. Hapus data tersebut secara berkala untuk memperbaiki masalah.
Baca Juga :  Microsoft Copilot : AI Yang Akan Tersedia di Windows 11, Microsoft 365, Edge dan Bing

Jika setelah mengikuti langkah-langkah di atas masalah masih persisten, Anda dapat mencari dukungan lebih lanjut melalui forum resmi Firefox atau YouTube. Ingatlah bahwa perusahaan teknologi besar seperti Google biasanya tidak memiliki kepentingan untuk merugikan pengguna atau merugikan kompatibilitas dengan peramban tertentu.

Dengan tetap mengikuti pembaruan dan rekomendasi resmi, pengalaman Anda dalam menggunakan YouTube melalui Firefox seharusnya tetap optimal dan sesuai dengan standar yang diharapkan.

Penjelasan Google!

Karena cukup ramai diperbincangkan baik di Reddit bahkan hingga ke X (sebelumnya dikenal dengan Twitter), Google tentu tidak tinggal diam, mereka memberikan komentar mengenai hal ini dan memberikan pernyataan kepada 9to5Google:

To support a diverse ecosystem of creators globally and allow billions to access their favorite content on YouTube, we’ve launched an effort to urge viewers with ad blockers enabled to allow ads on YouTube or try YouTube Premium for an ad free experience. Users who have ad blockers installed may experience suboptimal viewing, regardless of the browser they are using.

Menurut mereka, penundaan ini disebabkan oleh pemasangan Adblocker yang akan menyebabkan pengalaman “suboptimal viewing”. Ini tentu karena Google bertujuan untuk mendukung para kreator Global dengan mencoba mencegah Ad Blocker pada platform mereka.

Baca Juga :  BitLocker Ternyata Memberikan Dampak Buruk Ke Performa SSD

TeknoLoko

Teknoloko.com merupakan media digital yang menyajikan berita terkini seputar teknologi dan juga tutorial yang berhubungan dengan Windows, Android dan Internet.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button

Adblock Detected

Please Turn Off Your AdBlock